Taman Krucuk.

CIREBON- Pemerintah Kota Cirebon kurang memperhatikan sarana bermain bagi anak berupa taman bermain atau lainnya. Jumlah taman bermain yang kurang memberikan kesan Pemkot Cirebon mengabaikan hak bermain anak.

Demikian diungkapkan pengamat hukum, Faozan TZ, SH mengatakan kurangnya taman bermain membuat hak anak terampas. Saat ini di Wilayah Kota Cirebon hanya memiliki satu taman bermain yakni Taman Krucuk. Tapi, Taman Krucuk tidak memiliki fasilitas buat bermain anak. Bahkan, Taman Krucuk dibiarkan terbengkalai sehingga sempat dijadikan ajang mesum siswa SMP.

“Mestinya Pemkot Cirebon sejak lama sudah berusaha membangun beberapa taman bermain buat anak. Saat ini anak-anak hanya bisa bermain di mall saja yang memerlukan biaya,” ungkap Faozan yang juga memiliki anak masih balita, Selasa (1/3).

Faozan menambahkan mestinya Pemkot Cirebon peka dengan kondisi dan kebutuhan anak sekarang. Taman bermain itu sangat penting selain untuk sarana permainan anak juga daerah resapan.

“Kita contohkan Kabupaten Kuningan yang sekarang terus membangun taman bermain. Sekarang Kota Cirebon bukan hanya kurang tapui praktis belum ada taman bermain yang refresentatif,” tandasnya. (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here