Sejumlah mahasiswa berfoto usai melaksanakan RDP di kampusnya, Selasa (19/4).

INDRAMAYU- Ratusan mahasiswa Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan Indramayu melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Anggota MPR RI, DR Ir H Kardaya Warnika, DEA di Ruang Kapal Tongkang Akamigas, Selasa (19/4). Kegiatan berlangsung dinamis dengan tema “Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Dengan Model GBHN”.

Sekitar 150 mahasiswa hadir bersama dosen, dan Direktur Akamigas Balongan Indramayu, Drs. H. Nahdudin Islami, MSi. Kegiatan berlangusng atraktif dimana mahasiswa bersikap kritis dengan berbagai kebijakan pembangunan nasional.

“Pembangunan suatu Negara wajib diterapkan dengan komferhensif agar pelaksanaan terarah, terstruktur dan terencana. Ini pula yang harusnya dilaksanakan pemerntah sekarang,” ungkap Kardaya Warnika yang juga anggota DPR RI Komisi XI.

Kardaya menambahkan sistem pembangunan Negara wajib mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Melalui perencanaan dan pelaksanaan yang sesuai GBHN diharapkan kepentingan masyarakat menjadi poin utama.

Dalam kesempatan tersebut, Kardaya memotivasi masyarakat untuk terus berkarya dan kuliah dengan baik. Diharapkan muncul prestasi dari mahasiswa Akamigas yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Jombang Jawa Timur, David mengaku terkesan dengan sosialisasi yang dilakukan Kardaya benar-benar mengetahui secara detail persoalan sumber daya energi. “Selain itu, kehadiran Pak Kardaya menjadi jalan pencerahan bagi kami untu mentetahui perkembangan pembangunan nasional,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here