INDRAMAYU- Dua orang warga negara asing (WNA) asal Australia, Anton Burman dan Thailand, Samporn Thonchai hilang kontak saat berlayar di perairan Laut Jawa di sekitar pulau Biawak, Kabupaten Indramayu, Kamis (26/5).

Keduanya berlayar menggunakan kapal layar jenis yatch catamaran dari Phuket, Thailand menuju Darwin, Australia. Namun, saat melintasi perairan Indonesia, tepatnya di sekitar Pulau Biawak, Kabupaten Indramayu, keduanya hilang kontak. Pihak keluarga mereka tidak berhasil menghubungi keduanya.

Basarnas dan Polair Indramayu sedang melalakukan pencarian namun belum membuahkan hasil akibat terkendala gelombang tinggi. Petugas dari tim Basarnas dibantu Polair Polres Indramayu pun melakukan penyisiran di perairan gugusan Pulau Biawak dan Pulau Rakit, yang berjarak sekitar 46 mil laut dari pantai Indramayu. Namun, upaya pencarian selama empat jam pada hari pertama itu belum membuahkan hasil.

”Pencarian sementara dihentikan akibat ombak laut di sekitar pulau Biawak sangat tinggi, ” ujar Kasat Polair Polres Indramayu, AKP I Nyoman Oka, di sela upaya pencarian.

Rencananya, pencarian akan dilanjutkan dengan menggunakan kapal yang lebih besar. Dengan demikian, dapat menjangkau lokasi yang menjadi titik sasaran pencarian. (CB08)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here