Gubernur Jabar, DR H Ahmad Heriyawan, Lc

cirebonbagus.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTS/SMPLB/Paket B di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Bandung, Senin.09/05.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut berpesan agar para siswa untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi ujian nasional dan selalu mengutamakan doa sebelum mengerjakan soal.

“Tadi saya berani masuk karena belum mulai. Terus nanya gimana kabarnya mereka bilang baik dan terlihat wajahnya ceria,” kata dia.

Ia juga berpesan agar peserta UN SMP tidak mencontek namun harus percaya diri dalam menjawab soal-soal ujian nasional. “Karena dalam satu ruangan setiap siswa beda-beda soalnya, jadi percuma kalau mencontek pun soalnya beda” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan jika  siswa bisa tenang dan percaya saat ujian nasional maka hal tersebut akan membantu dalam menjawab soal-soal ujian nasional.

“Dengan berdoa maka keterangan akan kita dapat. Terus memori tentang pelajaran Insya Allah akan muncul. Tapi kalau panik akan pecah konsentrasi, saya bilang silakan tenang, berdoa sudah, dzikir sudah. Maka Insya allah memori akan keluar,” kata dia.

Usai meninjau pelaksanaan UN di SMPN 7 Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat memimpin apel pagi bersama PNS di halaman Gedung Sate Bandung.(CB2/An)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here