Mantan Bupati Indramayu, , Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

INDRAMAYU-Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin atau yang biasa disapa Yance, akhirnya menyerahkan diri ke Kejari Indramayu, Minggu (22/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Dia ditahan di Lapas Kelas II b Indramayu dalam kasus korupsi PLTU Indramayu.

Kepala Kejari Indramayu, Eko Kuntadi menjelaskan, Yance menyerahkan diri dengan datang ke Kejari Indramayu dengan didampingi keluarganya, termasuk Istrinya yang juga menjabat sebagai Bupati Indramayu, Anna Sophanah. Selain itu, Yance juga didampingi penasehat hukumnya.

”Kami telah melaksanakan putusan kasasi MA (Mahkamah Agung) dalam perkara atas nama Yance tadi malam, dengan lancar dan aman.’Dia (Yance) koperatif dan datang menyerahkan diri dengan kesadaran dan siap melaksanakan keputusan,” ungkap Eko, Senin (23/5).

Eko menambahkan pelaksanaan keputusan kasasi MA terhadap Yance sudah sesuai prosedur. Pihaknya melakukan upaya persuasif dan komunikasi dengan Yance melalui penasehat hukum. Setelah menyerahkan diri, Yance kemudian dibawa ke Lapas Indramayu. Namun, belum diketahui apakah Yance akan menjalani hukumannya di Lapas Indramayu atau akan dipindahkan ke lapas lainnya. (CB08)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here