Korban menunjukan luka lecet didampingi pengecaranya sesaat usai diperiksa kepolisian, Jumat (6/5) malam.

CIREBON- Seorang Psikolog, Rini S Minarso, SE SPSi MPsi menilai tindakan yang dialami AAC dapat menimbulkan trauma psikologis.

“Anak yang melihat kekerasan dialami oleh orang tua akan menimbulkan trauma psikologis. Orang tua yang dianggap bisa melindungi ternyata malah menjadi korban kekerasan. Anak kemungkinan akan tidak percaya, dampaknya anak selalu ketakutan tertekan dan bisa menimbulkan depresi,” ungkap Rini, Sabtu (14/5).

Rini menambahkan hal ini dialami AAC akan terlihat prilakunya yang berubah drastis. Perubahan tersebut akan dialami siapapun termasuk AAC yang melihat sendiri ayahnya mengalami kekerasan.

“Anak akan murung, mimpi buruk, gangguan tidur, ketakutan atau sebaliknya menjadi agresif menentang atau melawan sikap yang biasa dilihat. Dan jika dibiarkan anak akan menjadi pribadi distorsi mengalami kelainan psikis kepribadian yang menyimpang dan lainnya,” tandasnya.

Sebelumnya, seorang pengusaha Kaidi alias Asiong warga Perumahan Kecapi Mas Kelurahan/Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon dianiaya di depan anak dan isterinya, Jumat (6/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Keempat pelaku diduga diminta seseorang akibat kecewa karena urusan bisnis. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here