Kapolsek Lemahwungkuk, Ipda Momon Sukarman sedang menunjukan police line di Waterland Cirebon.

CIREBON- Pihak Waterland tidak memiliki ambulance dan fasilitas yang memadai untuk menolong korban tenggelam.

Korban tenggelam Febi Febiansyah (6 tahun) warga Linggajaya Kecamatan Ciwaru Kuningan ternyata masih hidup setelah diangkat dari dalam air oleh Agung. Selama 30 menit diduga Febi tenggelam namun karena tidak ada petugas sehingga tidak diketahui. Ketika diangkat korban masih bernapas dalam keadaan kembung. Kemudian dilakukan pertolongan oleh Agung tanpa melibatkan petugas medis.

“Pihak Waterland Cirebon tidak memiliki ambulance sehingga korban dibawa menggunakan mobil Toyota Innova ke RS Pelabuhan. Mobil tersebut biasa digunakan untuk mengangkut karyawan,” ungkap Kapolsek Lemahwungkuk, Ipda Momon Sukirman.

Momon menambahkan korban meninggal di RS Pelabuhan diduga karena terlambat mendapat pertolongan. Nyawa siswa PAUD kelompok belajar Saluyu Ciwaru akhirnya tidak dapat diselamatkan.

“Kami sudah memeriksa beberapa saksi. Sebenarnya saya sudah ingatkan agar penjagaan diperketat pasca peristiwa roller coaster yang hampir jatuh dan mengakibatkan salah satu pengunjung terluka. Mestinya pengelola melengkapi pengawasan lebih ketat serta menjamin keamanan pengunjung,” tandasnya. (CB01/CB02)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here