Ari Soegiyono

CIREBON- Seorang tokoh pemuda asal Cirebon, Triwidya Arianto Soegiyono yang akrab dipanggil Ari Soegiyono mendukung pembayaran dengan membuat Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia (APPI). Lembaga ini dibuat untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam membayar pajak. Selain itu lembaga tersebut digunakan untuk pengawasan penggunaan pajak.

APPI didirikan Ari bersama dua rekannya tersebut sekitar 14 tahun lalu. Pendirian APPI atas dasar kesadaran pentingnya pajak bagi pembangunan Negara. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa salah satu penopang pendapatan nasional yaitu berasal dari penerimaan pajak yang menyumbang sekitar 70 % dari seluruh penerimaan negara.

“Pajak memiliki peran yang sangat vital dalam sebuah negara, tanpa pajak kehidupan negara tidak akan bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu kami mendukung agar warga membayar pajak dengan baik. Tapi selain itu kita juga akan mengawasi kegiatan pemerintah pusat maupun daerah terkait penggunaan dana pajak,” ungkap Ari kepada Cirebonbagus.Com, Kamis (26/5).

Ari menambahkan APPI juga menjadi wadah untuk membantu wajib pajak dalam penyelesaian permasalahan perpajakan hingga tingkat internasional. Dalam persoalan tersebut APPI mengoptimalkan peran serta sebagai wadah antar anggota untuk informasi.

“Menyadari persoalan tersebut, maka wajib pajak di Indonesia harus tergabung dalam satu lembaga. Dan, lembaga tersebut harus memiliki niat dan tekad bersama demi lebih berperan untuk membangun Negara,” tandasnya. (CB01)

comments