Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH bersama FORKOPIMDA Kota Cirebon menitoring UN Jenjang SMP Tahun Ajaran 2015/2016 di SMPN 16 Kota Cirebon Melalui CCTV.

CIREBON- Hanya satu sekolah dari 57 sekolah tingkat menengah pertama (SMP) di Kota Cirebon yang menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (9/5). Demikian hasil monitoring Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH saat melihat Ujian Nasional (UN) tingkat SMP.

Walikota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Cirebon, Kepala Dinas Pendidikan, DR H Wahyo MPd ke sejumlah sekolah. Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengungkapkan hari pertama UN di Kota Cirebon ini berjalan lancar. Azis berharap siswa-siswa di Kota Cirebon dapat meningkatkan prestasinya dan menjalankan UN dengan jujur. Walikota juga meminta para pengawas agar menjalankan tugasnya dengan baik sehingga tidak terjadi keragu-raguan dalam hasilnya nanti.

Menurut Azis,  pelaksanaan UN di Kota Cirebon sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, “Hasil monitoring kami semuanya lancar, ini menunjukan kesiapan Dinas Pendidikan dalam melaksanakan UN di jenjang SMP,” ungkap Azis.

Semantara itu Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sri Wahyuninghadi mengungkapkan, sekolah yang melaksanakan UNBK yakni SMP Kristen 1 BPK Penabur. Sekolah yang lain, katanya, masih belum siap mengikuti UNBK karena sarana dan prasarana terutama komputer belum memadai.

“Dari total 57 SMP, hanya satu sekolah yang melaksanakan UNBK yakni SMP Kristen 1 Penabur,” terangnya.

Dia menyebutkan, dari 57 sekolah tersebut tercatat 7.971 peserta yang mengikuti UN tingkat SMP dan sederajat, kemarin. Dari jumlah itu, peserta UN tingkat SMP dan MTs tercatat 7. 696 peserta.(CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here