Polisi sedang memasang police line usai Febi tewas akibat tenggelam di Waterland, Kamis (26/5).

CIREBON- Dalam sebulan satu orang tewas dan satunya luka akibat mengalami kecelakaan di Waterland Cirebon. Kecelakaan pertama terjadi minggu ke tiga mengakibatkan seorang anak hampir jatuh dari roler coaster. Kecelakaan terakhir menewaskan Febi Febiansyah (6,5 tahun) warga Cikonenang Kecamatan Ciwaru Kuningan tenggelam di kolam renang, Kamis (26/5).

Febi tewas diduga akibat lemahnya pengawasan pihak Waterland dan orangtuanya. Saat itu tidak ada petugas yang ada di sekitar lokasi sehingga pengawasan kolam renang dewasa kosong. Padahal saat itu pengunjung membludak akibat banyaknya warga yang ada.

“Korban awalnya duduk-duduk di pinggir kolam renang kedalaman 1,5 meter. Kemudian tiba-tiba terjebur tanpa diketahui siapapun,” ungkap Kapolsek Lemahwungkuk, Ipda Momon Sukarman, Jumat (27/5).

Momon menambahkan saat itu kolam tidak ada petugas sama sekali padahal dalam kondisi ramai. Ketiga penjaga yakni Agung, Ade dan Bayu sedang disuruh Manager Lapangan Sarana dan Pra Sarana, Bebeng memperbaiki saluran yang rusak. Korban sempat tenggelam sekitar 30 menit.

“Kami mencatat ada dua kecelakaan dalam waktu berdekatan pada akhir bulan April dan kemarin (Kamis red). Kecelakaan pertama roller coaster yang jatuh sehingga penumpangnya mengalami luka dan terakhir kemarin yang mengakibatkan kematian Febi,” kata Momon. (CB01).

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here