Mantan Bupati Indramayu, , Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

INDRAMAYU- Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin alias Yance secara resmi ditahan di Blok D Kamar 3 Lapas Indramayu. Dia akan menjalani masa hukuman selama empat tahun sesuai keputusan kasasi Mahkamah Agung (MA).

Yance pertama masuk ke dalam lapas terlebih dulu melakukan cek kesehatan. Hasilnya, Yance dinyatakan dalam keadaan sehat. Kalapas Indramayu, Sugito, SH mengatakan penahanan Yance di Lapas Indramayu bukan bersifat titipan melainkan memang resmi ditahan di lapas yang dipimpinnya itu. Yance pun resmi bertatus sebagai narapidana.
”Pak Yance masuk ke Lapas Indramayu tadi malam (Ahad, 22/5) sekitar pukul sepuluh (22.00 WIB),” ujar Kalapas Indramayu, Sugito, Senin (23/5).

Sugito menjelaskan, Yance ditempatkan di Blok D Kamar 3. Posisi kamarnya di depan komandan jaga sehingga mudah terpantau. Satu kamar tersebut berisi tiga sampai empat orang narapidana. Ketika disinggung mengenai kemungkinan pemindahan penahanan Yance ke lapas lain, Sugito mengakui itu merupakan kewenangannya. Namun, pemindahan baru akan dilakukan jika timbul suatu masalah yang bisa mengganggu kondusivitas.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Anna Sophanah, terlihat datang ke Lapas Indramayu pada Senin (23/5) sekitar pukul 12.50 WIB. Diduga dia hendak menjenguk suaminya. Anna datang dengan mobil dinas bernopol E 1111 NR dan berpakaian dinas. Dia datang ditemani ajudannya.

Namun, saat hendak masuk ke dalam lapas, sejumlah wartawan langsung mencegatnya. Melihat hal itu, Anna langsung lari kembali ke dalam mobilnya. Mobil pun langsung tancap gas meninggalkan halaman lapas. (CB08)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here