ilustrasi

CIREBON- Penjualan reksa dana di Wilayah Cirebon semakin menggairahkan sejalan peningkatan nilai jualnya. Tercatat nilai penjualan reksa dana yang dilakukan perbankan wilayah III Cirebon hingga Mei 2016 mencapai Rp 9,8 miliar.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keungan (OJK) Cirebon tercatat 12 bank di wilayah III Cirebon yang menjadi agen efek reksa dana. Saat ini jumlah nasabah sebanyak 1.637 orang dan 58 nasabah dari institusi. Adapun nilai transaksi produk pasar modal melalui perusahaan securitas di Cirebon sebesar Rp123 miliar dengan jumlah nasabah mencapai 841 orang.

Kepala OJK Cirebon, M. Lutfi mengatakan mulai awal 2016 lalu OJK di daerah termasuk di Cirebon telah diberi kewenangan untuk mengawasi perusahaan pasar modal dan saham. Hal ini upaya edukasi tentang produk dan tata cara berinvestasinya akan terus didorong agar wawasan masyarakat terhadap produk investasi yang aman semakin tinggi.

“Sangat menggairahkan (penjualan reksa dana red.). Nilai penjualan produk pasar modal ataupun saham di wilayah Cirebon cukup tinggi,” ungkap Lutfi saat media gathering di Aston Hotel Cirebon, Selasa (30/5).

Pada saat yang sama, Direktur Pengaturan Pasar Modal, OJK, Luthfy Zain Fuady mengungkapkan kehadiran OJK berdampak positif bagi sektor pasar modal karna masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang tata cara berinvestasi dan memilih jenis investasi yang aman.

“Saat ini aturan investasi semakin mudah. Tak hanya kalangan atas, bahkan mahasiswa juga sudah bisa mengakses produk pasar modal,” tandasnya. (CB01/CB02)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here