Presiden Joko Widodo beserta Rombongan Mengecek Kesiapan Jalan Tol Brebes Timur

CirebonBagus.com – Setelah mendarat diBandar udara Cakrabuana Cirebon dengan menggunakan pesawat CN 295  TNI AU pada pukul 13.50 Wib  Presiden Joko Widodo dan Ibu Hj,Iriana Joko Widodo dan Rombongan disambut oleh Gubernur Jawa barat ,Pangdam III Siliwangi ,Kapolda jawa Barat dan Unsur Muspida Kota Cirebon. (16/6)

Hari ini Presiden dan Rombongan  diagendakan akani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka meresmikan pengoperasian tol Pejagan-Brebes Timur Desa banjar Anyar Kecamatan Brebes kabupaten Brebes  dan integrasi sistem transaksi jalan tol cluster 1 dan 2.

“Sesuai agenda, Bapak Presiden jadi ke Brebes hari ini untuk meresmikan tol,” ungkap Kasubbag Protokol Setda Brebes, Agung Budiman.

Kepastian kehadiran Presiden Jokowi ke Brebes, menurutnya, sesuai dengan informasi terakhir yang diterimanya dari pihak Protokoler Keprisedanan Istana Negara. “Sesuai rencana beliau tiba di Brebes pukul 14.30 WIB dan akan ke gerbang tol Brebes Timur untuk kegiatan seremoni peresmiannya,” katanya.

Seperti diketahui, sedianya peresmian pengoperasian jalan tol Pejagan-Brebes dijadwalkan, Rabu (15/6) kemarin. Namun kemudian diundur menyesuaikan kesiapan dan jadwal kegiatan Presiden.

Rencana peresmian itu bahkan sudah tertunda, karena Mei lalu dibatalkan dan diundur 3 Juni. Kemudian, diundur lagi 15 Juni dan sekarang mundur keesokan harinya.

Humas PT Waskita Karya, Hendro Budiyanto mengatakan secara teknis di lapangan kondisi infrastuktur jalan tol sudah siap diresmikan dan dioperasikan untuk umum. Secara fisik, kondisi tol sudah selesai seratus persen dan siap digunakan untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Berbagai pembenahan dan finisihing telah dilaksanakan, bahkan exit tol Klampok yang semula rencannya tidak bisa digunakan, dengan mundurnya peresmian itu akan bisa digunakan saat arus mudik dan Lebaran nanti.

Presiden Ri beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo di dampingi oleh menteri Pekerjaan umum Dan Perumahan Rakyat ,Menteri BUMN  dan Gubernur Jawa tengah Beserta Ibu Ganjar Pranowo menuju Tempat  Acara Peresmian

Dalam sambutannya Presiden Berharap Jalan tol yang sekarang diresmikan ini dapat di fungsikan pada musmi mudik tahun ini dan sebagai alternatif dalam mengurai kemacetan di wilayah Pantura Jawa, katanya ( CB 02)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here