Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah memeriksa pasar murah, Rabu (22/6).

INDRAMAYU- Ratusan warga Indramayu membeli sejumlah bahan makanan di pasar murah alun-alun Indramayu, Selasa (22/6). Kegiatan pasar murah tersebut diselenggarakan di Alun-alun Indramayu, Selasa (22/6) hingga Kamis (24/6) mendatang.

Pemkab Indramayu menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat memperoleh berbagai kebutuhan pokok di bulan Ramadhan. Meskipun begitu, masyarakat diimbau untuk tidak bersikap konsumtif. Selain itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan di 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu yang telah dilaksanakan pada 15 – 17 Juni 2016 lalu.

Bupati Indramayu, Anna Sophanah menjelaskan, meski belum sepenuhnya menjawab keinginan masyarakat terhadap barang-barang murah, namun dalam pasar murah itu  Pemkab Indramayu bisa menyediakan barang dengan kualitas bagus. Selain itu, harganya pun lebih rendah dibanding harga di pasaran.

”Di berbagai pasar tradisional, harga sembako terus mengalami kenaikan menjelang lebaran. Walaupun subsidi yang diberikan tidak terlalu besar, mudah-mudahan pasar murah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” kata Anna.

Anna pun mengimbau warga agar tidak bersikap konsumtif dalam menyambut datangnya lebaran. Dia meminta agar warga pandai dan selektif dalam membelanjakan uang untuk barang-barang yang memang menjadi kebutuhan. (CB08)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here