Maman Imanulhaq Anggota DPR RI Komisi 8 mengecam perbudakan yang terjadi diKota Cirebon

CirebonBagus.com – Peristiwa yang terjadi pada tgl 19/6 dikota Cirebon dimana sebanyak 16 wanita warga Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon dan 4 orang laki-laki asal Kab Batang diduga menjadi korban trafficking di pabrik pengolahan sarang burung walet dan restoran di Jalan Pemuda Kota Cirebon. Sebagian besar diantara mereka masih berada di bawah umur.

Peristiwa terungkap ketika empat laki-laki kabur setelah diperkerjakan tanpa digaji dan tidak diperkenankan pulang. Padahal mereka sudah tiga bulan namun sepeser pun tidak dibayar oleh pemilik pabrik pengolahan wallet. Mereka juga diperlakukan tidak manusiawi karena hanya diberi makan sekali dalam sehari.

Peristiwa tersebut mengundang kecaman keras dari salah satu Anggota DPR RI Komisi 8 Maman Imanulhaq “  Saya sangat mengecam sekali adanya perbudakan di jaman seperti ini dan itu sangat tidak manusiawi dan saya minta Kepolisian untuk dapat menuntaskan hingga proses Hukum agar dapat menjadikan perhatian buat yang lain,dan saya akan berkordinasi dengan Kapolri yang baru nanti agar hal seperti ini tidak terulang lagi di indonesia, Ungkapnya.

Dan hingga hingga kini polisi masih menahan Pengusaha Walet HR dan IN dan  terus mengembangkan kasus ini  agar bisa lengkap berkasnya  untuk dilimpahkan ke Kejaksaan , sementara itu Pimpinan Gapas Andi Mulya saat di konfirmasi bahwa Kami akan terus mengawal proses hukum ini hingga Pengadilan memutuskan vonisnya.06/06 ( CB 02)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here