General Manager Pertamina RU VI Balongan Joko Widi Wijayanto sedang memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim.

CIREBONBAGUS.COM-Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif memberikan santunan dan bingkisan kepada 300 anak yatim di Balongan, Senin (4/6). Penyerahan santunan dilaksanakan di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra usai kegiatan “Ngobrol & Ngabuburit Bersama Direktur Pengolahan”.

Ke 300 anak yatim tersebut diantaranya berasal dari Desa Tambak, Desa Lombang, Desa Limbangan, Desa Tinumpuk, Yayasan Al Amin, Yayasan Balongan Kesambi, Blok Wisma Jati, Ponpes Al-Fatah, Ponpes Darunnahwi, Ponpes Tholibien, Al-Furqon, serta Yayasan Baburoyyan. Selain Direktur Pengolahan, Santunan secara simbolis juga diserahkan oleh SVP Refining Operation Fathoni, VP Refining Performance Excellence Yulian Dekri, VP HCM Downstream Karantina Marhaeni, serta General Manager Pertamina RU VI Balongan Joko Widi Wijayanto.

Kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim dan dhuafa tersebut dilaksanakan serentak di Kantor Pusat Pertamina serta 12 Unit Operasi (Refinery Unit dan Marketing Operation Region) dan 25 Anak Perusahaan dengan mengundang Anak Yatim dari Panti Asuhan di Ring 1 (sekitar daerah operasi perusahaan). Secara total, tahun ini 38.052 Anak Yatim dan Dhuafa mendapat santutan dari Pertamina, baik dari Unit Operasi dan Anak Perusahaan. Pertamina RU VI sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan yang sama kepada 100 anak yatim di sekitar WIF Salamdarma, pada Jum’at (1/6).

 

Bukan hanya itu, Pertamina RU VI Balongan sebelumnya juga telah memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim yang telah diserahkan pada 9 Mei 2018. Dengan demikian, pada Ramadhan 1439 H ini, PertaminaRU VI Balongan telah memberikan santunan kepada anak yatim dengan total 1.400 anak yang diberikan sebelum dan saat Ramadhan 1439 H.

Selain santunan kepada anak Yatim, Kegiatan Ramadhan Pertamina RU VI Balongan juga diisi dengan penyaluran Zakat Infaq Sodakoh (ZIS) Pekerja Pertamina RU VI melalui pemotongan gaji 2,5% setiap bulannya untuk kaum lansia dhuafa. Tahun ini, zakat profesi pekerja RU VI didistribusikan melalui Bazma RU VI kepada sedikitnya 2.970 Mustahik yang diserahkan dalam bentuk paket sembako.

Seluruh kegiatan tersebut merupakan momentum dalam meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan berbagai inisiatif kreatif, yang puncaknya digelar acara buka bersama dengan anak yatim dan Dhuafa, sebagai bagian dari tema utama perusahaan yakni Sinergi Kebaikan.

Tahun ini, rangkaian kegiatan Ramadhan Pertamina mengambil tema “Siner61 Kebaikan Pertamina”. Siner61 Kebaikan Pertamina dimaknai sebagai upaya untuk menjalankan bisnis dengan prinsip-prinsip sinergi baik yang dilakukan di lingkup internal maupun eksternal. Hal ini tidak terlepas dari rangkaian program menuju HUT Pertamina Ke-61.

General Manager Pertamina RU VI Balongan Joko Widi Wijayanto mengatakan, santunan ini merupakan wujud syukur Pertamina RU VI Balongan atas segala yang dicapai perusahaan yang direalisasikan kepada para anak yatim yang membutuhkan. Diharapkan, dengan do’a dari para anak yatim tersebut, kilang Balongan tetap diberikan keberkahan dan kehandalan operasional, serta para pekerjanya tetap diberikan kesehatan dan keselamatan. (CB08)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here