Menteri PPPA, Yohana Yembise menyerahkan penganugerahan KLA oleh kepada Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si. di Surabaya, Senin (23/7). ist

CIREBONBAGUS.COM— Kota Cirebon Jawa Barat berhasil meraih penghargaan kategori Madya untuk Kota Layak Anak (KLA) yang merupakan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menteri PPPA, Yohana Yembise menyerahkan penganugerahan KLA oleh kepada Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si. di Surabaya, Senin (23/7). Dedi mengatakan peraihan penghargaan kategori Madya pada penilaian KLA merupakan sebuah kemajuan bagi Kota Cirebon karena pada penilaian serupa sebelumnya baru mampu meraih kategori Pratama.

 

“Tahun depan kami harapkan Kota Cirebon bisa meraih kategori Nindya dan Utama untuk penilaian KLA,” katanya usai menerima penghargaan KLA.

 

 

Dedi menuturkan peraihan penghargaan Madya pada penilaian KLA merupakan hasil kerja bersama seluruh stakeholders, OPD, komunitas dan pegiat yang konsen mengatasi permasalahan pada anak-anak.

 

 

 

“Setelah ini kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh dan menyiapkan catatan apa saja yang harus dilengkapi untuk meraih Nindya dan Utama,” tuturnya.

 

 

Sementara itu, Menteri PPPA, Yohana dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya menargetkan pada tahun 2030 nanti Indonesia bisa masuk kriteria negara layak anak yang dimulai dari kabupaten/kota karena hingga saat ini belum ada satupun provinsi di Indonesia meraih predikat provinsi layak anak.

 

“Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional ini juga digelar berbagai kegiatan yang diikuti ribuan anak,” ujar.

 

Yohana menambahkan dari aspek dukungan anggaran untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan terus ditingkatkan, sebab di negara-negara maju anggaran untuk masalah perempuan dan anak dialokasikan cukup besar.

“Masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak telah menjadi komitmen organisasi di tingkat dunia,” tambahnya. (CB01/Ril)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here