Salah satu bayi yang lahir di tanggal cantik, bernama Agriela Valencia Hutajulu, lahir cesar dengan berat 4,4 kg.di RS Cahaya Bunda, Rabu (8/8).

CIREBONBAGUS.COM-  Memiliki anak di tanggal cantik tentu menjadi dambaan bagi semua orang tua dengan harapan kehidupannya juga akan berjalan baik.  Selain itu alasan akan mempermudah mengingat tanggal juga menbjadi alasan seseorang memiliki anak di tanggal cantik tidak terkecuali hari ini Rabu tanggal 8-8-2018.

Berdasarkan data Cirebonbagus.Com terdapat sembilan bayi lahir di Kota Cirebon dengan tanggal cantik tersebut. Hal ini memenuhi keinginan orangtua untuk melahirkan pada tanggal cantik. Sebagian lahir dengan cara operasi Caesar.

Salah seorang suami pasien RSIA Cahaya Bunda Cirebon, Freddi Imanuel Hutajulu mengatakan dirinya bersama isteri, Gita Yuditia dikarunai anak pada tanggal cantik. Anak kedua Freddi bernama Agriela Valencia Hutajulu, lahir cesar dengan berat 4,4 kg.

 

“Anak kedua saya lahir di tanggal yang kebetulan cantik dan Puji Tuhan semua sehat,” kata Freddi, Rabu (8/8/2018).

 

Fredi menambahkan selain sudah memasuki usia kandungan, pasien juga memilih tanggal tersebut sebagai momen bahagia mereka. Freddi mengaku tak sengaja bertemu tanggal cantik untuk melahirkan buah hati keduanya itu. Dia mengaku awalnya tak pernah berharap anak keduanya itu lahir pada tanggal cantik. Freddi mengaku, sebelum lahir, dokter kandungan sempat memberi kesempatan untuk menentukan tanggal lahir.

 

Freddi langsung melihat kalender dan menemukan tanggal cantik yang sangat  dekat dengan usia kandungannya. Dia  pun langsung memutuskan untuk lahir di tanggal cantik ini.

 

“Sebenarnya lahir di tanggal cantik ini hanya kebetulan karena dari usia kandungan sudah cukup dan dokter juga sempat meminta pertimbangan saya untuk menentukan tanggal lahir,” ujar dia.

 

Dia menjelaskan, sebelumnya, sang istri Gita Yuditia melahirkan anak pertamanya dengan cesar. Dia berharap, di hari bahagia ini, sang anak dapat tumbuh baik dan berguna untuk masyarakat serta bangsa Indonesia.

 

“Semoga jadi orang yang bijak dan berguna bagi masyarakat,” harap dia.

 

Dokter spesialis anak RSIA Cahaya Bunda Cirebon Yasmin Dermawan mengatakan, dari sembilan anak, baru empat yang sudah lahir. Dari data yang ada, Yasmin dijadwalkan menangani delapan bayi yang lahir pada hari ini.

 

“Satu bayi yang akan lahir ditangani oleh dokter kandungan yang lain,” kata dia.

 

Yasmin mengatakan, sebagian besar ibu yang melahirkan di tanggal cantik dilakukan cesar. Namun demikian, keputusan tersebut sudah melalui berbagai tahap pemeriksaan medis dan konsultasi ke dokter kandungan rumah sakit.

 

Dia mengaku, tidak sedikit pasien yang meminta dokter spesialis kandungan untuk melahirkan anaknya di tanggal tertentu. Seperti tanggal saat anniversary orang tuanya, ulang tahun sang ayah hingga tanggal cantik sesuai kalender.

 

“Tapi selama masih di rentang memilih mereka cenderung memilih tanggal dan kami biasanya menawarkan. Kebetulan ini tanggal cantiknya angka 8 dan katanya angka tersebut membawa hoki,” ujar dia.

 

Yasmin mengaku, selalu memberi penjelasan dari setiap keputusan orang tua yang lahir di tanggal tertentu. Khususnya pasien yang memutuskan untuk lahir cesar.

 

“Semua ada resikonya termasuk cesar juga ada, karena lahir normal harus kepala dulu yang keluar dan cesar adalah jalan terakhir begitu pintu untuk lahir normal tertutup,” ujar dia. (CB03)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here