Ketua Tim Pencari bakat PB Djarum, Christian Hadinata (kanan) sedang memberikan penjelasan seputar pencarian bakat di Kota Cirebon, Jumat (3/8).

CIREBONBAGUS.COM-  Sekitar 605 peserta akan mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 kembali digelar di Kota Cirebon,  Sabtu-Senin (4-6/8) di GOR Bima Cirebon. Audisi Umum di Kota Cirebon digelar bersamaan dengan Audisi Umum di Solo Raya setelah sebelumnya seleksi serupa dilaksanakan di empat kota.

Tampak legenda bulutangkis PB Djarum seperti Cristian Hadinata datang langsung dan menjadi ketua tim pencarian bakat. Para legenda bulu tangkis dan pelatih PB Djarum yang tergabung dalam Tim Pencari Bakat akan terjun langsung memantau para peserta yang berkompetisi di Audisi Umum.

Christian Hadinata mengatakan Kota Cirebon kembali menjadi pilihan PB Djarum untuk program pencarian bibit pebulu tangkis berkualitas istimewa. Kota Cirebon memiliki sejarah panjang perbulutangkis karena juga memiliki potensi yang selalu mempengaruhi sejarah bulu tangkis Indonesia.

“Cirebon memiliki sejarah panjang dalam melahirkan pebulutangkis yang kemudian mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” ungkap Christian Hadinata dalam konferensi pers Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Aula KONI Kota Cirebon, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (3/8/2018).

Christian menambahkan karenanya, pihaknya kembali menggelar Audisi Umum di Kota Cirebon. Berharap bisa kembali menemukan bibit- bibit pebulutangkis bertalenta yang kelak akan mencetak prestasi membanggakan bagi Indonesia seperti para pendahulunya.

Beberapa nama besar pemain bulu tangkis lahir di Kota Udang antara lain Candra Wijaya yang meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, dan Tjun-Tjun, legenda bulutangkis Indonesia yang meraih enam kali Juara All England era 1970-an.

Demi mendapatkan bibit atlet dengan potensi terbaik yang nantinya menjadi penerus nama- nama besar itu, PB Djarum menerjunkan Tim Pencari Bakat yang dipimpin legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, bersama sejumlah legenda dan pelatih PB Djarum. Di antaranya, Antonius B Ariantho, Denny Kantono, Simbarsono, Ertanto Kurniawan, Ronald Sanduan Sipasulta, Lukman Hakim, serta Engga Setiawan.

Dalam kesempatan itu, Christian Hadinata mengatakan, Audisi Umum kali ini berbeda dengan Audisi Umum tahun lalu yang hanya melibatkan dua kategori usia. “Tahun sekarang kami memakai tiga kategori yaitu U11, U13 dan U15 dengan harapan lebih banyak bibit-bibit bertalenta yang kami bisa saring dan asah di PB Djarum,” kata Christian Hadinata. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here