Baligo bergambar Presiden Joko Widodo dan Surya Paloh tumbang di Jalan Wahidin Kota Cirebon, Jumat (3/8).

CIREBONBAGUS.COM- Angin besar yang sedang terjadi di Kota Cirebon banyak merusak fasilitas termasuk baligo. Salah satu baligo yang terkena angin kencang yakni milik Partai Nasdem yang berfoto antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Baligo yang berada di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo ini tumbang akibat terkena angin besar. Bagian atas baligo jatuh menimpa pagar rumah yang berada  dekat  tiangnya.

“Kami melihat angin berputar di sekitar baligo. Kemudian tiba-tiba baligo miring hingga jatuh,” ungkap warga jalan Wahidin, Ahmad.

Ahmad menambahkan sejak pagi hingga sore hari angin sangat kencang di Kota Cirebon. Hampir di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon terkena angin kencang. Angin banyak membuat masyarakat khawatir.

Sebelumnya, Angin kencang melanda Kota Cirebon dan sekitarnya, akibat angin sejumlah fasilitas rusak. Atap gedung baru Sekretariat Daerah (Setda) yang berupa seng dan berlokasi di belakang Balaikota rusak akibat diterpa angin kencang. Selain itu sebuah mobil dan sepeda motor tertimpa pohon yang tumbang di depan Sport Centre Pemuda, Jumat (3/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban tertimpa pohon tumbang di Jalan Pemuda, Rawika  (47 tahun) warga Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Gunung Jati. Sebelumnya Rawika menggunakan kendaraan Honda Vario  Nopol E 4651 XK warna Merah yang tertimpa pohon.

Korban mengalami luka bagian kepala dan punggung akibat tertimpa batang  pohon yang tumbang. Rawika meninggal dunia setelah mendapat perawatan dari RS Rumah Sakit Gunung Jati, Jumat (3/8) sekitar pukul 11.30 WIB.  (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here