Jajaran FE Uniku melakukan foto bersama usai mengikuti PKKMB tingkat Fakultas. ist

CIREBONBAGUS.COM- Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan 2018 menghadirkan konsep kreatif dan berbeda. Selain menghadirkan dua pakar ekonomi untuk memberikan bekal bagi mahasiswa/mahasiswi baru juga adanya pewnyerahan kotak harapan.

Berdasarkan Ketua Senat Dadang Suhardi, SE., MM didampingi koordinator bidang acara, Neni Nurhayati, SE., M.Si, Ak., CA mengatakan pihaknya menyediakan kegiatan sangat berbeda dengan PKKMB tahun sebelumnya. Berbagai kreatifitas dilakukan agar mahasiswa memiliki visi dalam menjalani perkuliahan di Fakultas Ekonomi Uniku.

“Kami menghadirkan Dr. H Jefry Romdonny SE., S.Sos., M.Si., MM dan Novi Setia Nurviat agar mahasiswa termotivasi dan menumbuhkan semangat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Selain itu dilakukan kegiatan penyerahan kotak harapan. Hal ini merupakan harapan mahasiswa baru yang ingin mereka wujudkan selama berkuliah di Uniku khususnya di Fakultas Ekonomi,” ungkap Dadang.

Kegiatan dilaksanakan Rabu-Sabtu (12-15/9) dengan berbagai paparan  mengenai semua kegiatan yang berada pada tingkatan Fakultas dan Program Studi baik dari sisi akademik dan non akademik , layanan, informasi kegiatan kemahasiswaan dan lainnya. Uniku menyadari mahasiswa merupakan harapan masyarakat dan bangsa ini untuk melanjutkan tongkat estapet yang diberikan oleh para pendahulunya.

“Mahasiswa juga sebagai moral force yang dimana kita merupakan kekuatan moral untuk bangsa ini. Selain itu mahasiswa juga sebagai penjaga nilai-nilai kebaikan bangsa ini sejak dulu ada. Jangan sampai tergusur oleh peradaban yang semakin kejam kemudian mahasiswa juga merupakan penyambung lidah masyarakat,” kata Dani Ahmad Darojat.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Herma Wiharno, M.Si mengatakan rasa bangga terhadap panitia dan mahasiswa baru yang sudah mengikuti berbegai kegiatan kreatif dalam mengisi PKKMB. Dengan kreatifitas diharapkan akan muncul juga mahasiswa berprestasi yang membanggakan masyrakat Kuningan khususnya.

“Kegiatan ini dengan lancar, meriah dan penuh kekeluargaan dan itulah keluarga Fakultas Ekonomi. Dan harapan saya untuk para mahasiswa baru dapat mengenal kehidupan kampus yang sebenarnya yang ada di Fakultas Ekonomi. Setelah acara ini berakhir semoga terbentuk dalam hati kita semua rasa memiliki satu sama lainnya antara warga Fakultas Ekonomi yang dimana kita sekarang adalah satu keluarga,” tandasnya.

Sebelum kegiatan penutupan PKKMB FE UNIKU panitia memberikan penghargaan kepada kedua pemateri, yang diserahkan oleh ketua panitia Dadang Suhardi, SE., MM kepada Dr. H Jefry Romdonny SE., S.Sos., M.Si., MM dan Novi Setia Nurviat berupa Plakat dan Piagam Penghargaan sebagai bukti bahwa mereka telah mengisi kegiatan PKKMB di Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan. Jefry Romdonny selaku direktur dari PT. Sinjaraga memberikan tiga buah bola hasil produksinya kepada para mahasiswa yang memberanikan diri bertanya kepada dirinya saat beliau memaparkan materi. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here