Ratusan peserta mengikuti Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cirebon bertempat di Hotel Verse Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/9)

CIREBONBAGUS.COM- Polres Cirebon telah melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cirebon bertempat di Hotel Verse Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/9). Ratusan peserta mengikuti Deklarasi Pemilu Damai dari berbagai instansi, pimpinan partai politik, organisasi kepemudaan, masyarakat dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Cirebon, AKBP Drs. Suhermanto mengatakan momentum deklarasi damai ini dalam rangka Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. Untuk pertama kalinya pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) bersamaan.

“Marilah kita wujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk. Ada 3 indikasi keberhasilan Pemilu yaitu partisipasi tinggi, tahapan lancar dan angka sengketa Pemilu kecil,” ungkap Suhermanto.

Suhermanto menambahkan adanya kerawanan yang perlu diantisipasi seperti berita hoax, hate speech, dan terorisme. Polres Cirebon dibantu TNI dan seluruh stakeholder akan melaksanakan Ops Mantap Brata 2018 yang akan dilaksanakan selama 397 hari terhitung dari 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, Msi mengatakan pihaknya berterima kasih atas kinerja jajaran Polres Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon. “Semua pihak selalu berkomitmen menjaga pemilu yang aman damai dan sejuk. Tentu kiprah Polres Cirebon dan Kodim sangat membantu kami menjaga keamanan,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here