Beberapa tahun lalu warga Desa Karangwuni, Kecamatan Sedong, Rasta (30 Tahun) juga menemukan jenis ikan aligator. ist

CIREBONBAGUS.COM- Penemuan lima ikan jenis aligator di Situ Sedong, Kamis (13/9) mengingatkan warga dengan penemuan ikan jenis yang sama beberapa tahun lalu. Berdasarkan pengakuan warga sekitar tahun 2010 juga telah ditemukan jenis ikan yang sama.

“Beberapa tahun lalu juga ditemukan jenis sama seperti yang ditangkap sekarang. Dahulu juga ditangkap ketika musim kemarau,” ungkap salah satu netizen, Sembiring, Kamis (13/9).

Sembiring menambahkan dahulu warga Desa Karangwuni, Kecamatan Sedong, Rasta (30 tahun) juga ditemukan jenis ikan besar dengan kepala moncong dan bergerigi dengan berat sekitar 20 kg dengan panjang 1,1 meter.

Ketika itu Rasta sedang menjaring ikan di waduk yang sama dan menggunakan jaring menemukan ikan jenis aligator. Dengan perasaan takut karena kondisi sudah malam, Rasta membawa ikan itu ke rumahnya yang berjarak 500 meter dari lokasi. Sesampainya di rumah, Rasta memberitahu istrinya Ida kalau dia telah menemukan ikan aneh. Untuk menampung ikan tersebut, Rasta menaruhnya di bak mandi.
Sontak, warga sekitar geger dengan kabar penemuan ikan tersebut. Dari mulut ke mulut warga mengetahui informasi tersebut dan penasaran untuk melihat ikan bermoncong mirip buaya tersebut. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here