Beberapa anak-anak sedang melihat ikan besar yang berhasil ditangkap di Situ Sedong, Kamis (13/9). ist

CIREBONBAGUS.COM- Warga Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon digegerkan dengan penemuan lima ikan besar sejenis araipama  di Setu Sedong Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis (13/9). Kelima ikan tersebut berhasil dipancing dan dijaring warga Kuningan yang sedang mencari ikan.

Penemuan ikan tersebut sempat membuat tontonan masyarakat karena ukurannya cukup besar.  Mereka sempat melihat ikan yang digantug karena tenpat ikan tidak masuk. Ikan tersebut terpancing oleh warga yang sedang mencari ikan di Situ Sedong.

“Melihat hasil tersebut beberapa warga kemudian mencari ikan yang sama. Mereka berharap mendapat ikan yang berjenis sama karena ukurannya besar,” ungkap salah satu warga Desa Suci, Yudi.

Yudi menambahkan kelima ikan tersebut sudah diambil yang mendapatkannya. Dia tidak mengetahui warga yang mendapatkan kelima ikan tersebut karena warga Kuningan. Namun keberadaan ikan tersebut sempat membuat geger dan tontonan masyarakat.

Penemuan ikan tersebut juga mengkhawatirkan karena akan memangsa ikan lain di Situ Sedong.  Hal ini seperti yang terjadi di Sungai Brantas Jatim beberapa waktu lalu. Ikan-ikan asli Amerika tersebut diduga buas dan dapat memakan ikan yang lebih kecil dari ukurannya.

“Kami masih mencari ikan lainnya yang kemungkinan masih ada di Situ Sedong,” kata Yudi.

Tampak sejumlah warga masih berkumpul berusaha menjaring ikan tersebut. Beberapa warga tampak haya duduk-duduk karena cuaca cukup panas di sekitar Situ Sedong. Warga yang mencari ikan berharap mendapatkan ikan besar tersebut. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here