Sejumlah petugas KPK keluar membawa sejumlah dokumen dari rumah pribadi Sekda Cirebon, Ramhat Sutrisno, Sabtu (27/10).

CIREBONBAGUS.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah kali ini rumah dinas Sekda, Rahmat Sutrisno  di Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, dan rumah pribadinya di Jalan Soka, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/10).

 

KPK mengawali penggeledahan sejak pagi hingga sore hari. Dari rumah dinas Rahmat yang kini menjabat Plh Bupati Cirebon itu, petugas KPK membawa dua koper besar. Tampak sejumlah petugas langsung membawa koper ke dalam kendaraan. Dari rumah pribadi Rahmat, petugas membawa tiga koper besar yang tampak terisi penuh. Proses penggeledahan itupun mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian bersenjata lengkap.

 

“Dari rumah Sekda, Pak Rahmat,” ujar pria berkemeja merah sebelum masuk ke mobil hitam kemudan meninggalkan rumah pribadi Rahmat Sutrisno.

Hingga berita diturunkan belum jelas kaitan penggeledahan yang dilakukan sekda terhadap kasus yang menjerat Sunjaya.  Seperti diberitakan sebelumnya KPK mengamankan enam orang, termasuk Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (24/10) sore. Keesokan harinya, KPK menetapkan dua tersangka dari enam orang yang diamankan, yakni Sunjaya dan Sekdis PUPR Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto.  (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here