.Bupati Cirebon, SP. ist

CIREBONBAGUS.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bereaksi keras dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. PDIP memecat Sunjaya sebagai konsekwensi telah melakukan dugaan suap dan diamankan KPK.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin menyesalkan perilaku yang dilakukan Sunjaya atas OTT terhadapnya. Partai berlambang Banteng moncong putih tersebut resmi memecat Sunjaya pada hari ini, Kamis (25/10).

“Kami memecat Sunjaya dan ikut menyesalkan kasus ini apalagi ini OTT,” ujar TB Hasanudin kepada wartawan di Cirebon.

TB Hasanudin menambahkan tak hanya memecat secara tidak hormat, TB Hasanudin juga menyatakan Sunjaya tidak akan mendapat bantuan hukum atas kasus yang menimpanya.  Dia mengatakan, penegasan tersebut lantaran sebelumnya para kader yang menjadi pejabat di pemerintahan sudah diberi peringatan untuk tidak melanggar hukum. Khususnya korupsi, narkoba dan terlibat dalam jaringan teroris.

 

“Sudah berulang kali disampaikan ibu Megawati bahkan disampaikan dalam setiap rapat ibu ketua umum selalu menekankan terus” kata dia.

 

TB Hasanudin menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada KPK. Dia mengaku sempat kaget setelah memastikan penangkapan Sunjaya pada Rabu, 25 Oktober 2018 kemarin.  Sejauh ini, TB Hasanudin mengaku tidak pernah mendengar kabar keterlibatan kasus Sunjaya. (CB03)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here