Sejumlah anak Kota CIrebon menunjukan KIA usai pembagian, Kamis (29/11).

CIREBONBAGUS.COM- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membagikan sebanyak 4000 Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak warga Kota Cirebon.

 

Kartu tersebut diberikan kepada anak usia 0-5 tahun dan 5-17 tahun kurang sehari. Kepala Disdukcapil Kota Cirebon Sanusi mengatakan, kartu tersebut terbagi menjadi dua ciri. Kartu yang tidak ada fotonya usia 0 sampai 5 tahun. Kalah kartu yang ada fotonya usia 5 sampai 17 tahun kurang satu hari.

“Kami sudah membagikan sebanyak 4000 KIA,” ungkap Sanusi saat menghadiri

Simbolis Penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) tingkat PAUD Kota Cirebon, Kamis (29/11).

 

Sanusi menambahkan idealnya Disdukcapil Kota Cirebon memberikan KIA kepada 6000 anak. Namun, berbagai kendala didapat seperti syarat administrasi orang tua yang tidak lengkap.

 

Dia memastikan, 2000 anak akan menyusul pembagian KIA. Sementara itu, jumlah keseluruhan anak di Kota Cirebon sebanyak 120 ribu jiwa.

 

“Kendala lain adalah ketersediaan blanko KIA itu sendiri,” kata dia.

 

Sanusi memastikan target memberikan 120 ribu KIA terealisasi tahun berikutnya. Dalam meningkatkan fungsi KIA, Disdukcapil Kota Cirebon bekerjasama dengan pihak ketiga.

 

Anak yang sudah memegang KIA akan mendapat diskon 5 sampai 10 persen di toko buku Dasco. Selain itu, diskon juga berlaku bagi lembaga kursus Cas Cis Cus. (CB03)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here