Rencana Bus Wisata yang akan diberikan Provinsi Jabar dalam mendukung Pariwisata di Kota Cirebon. ist

CIREBONBAGUS.COM- Pengembangan pariswisata terus dilakukan salah satunya dengan kehadiran bus wisata di Kota Cirebon. Bus wisata akan diberikan Provinsi Jawa Barat untuk menambah menarik wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Cirebon.

Kendaraan secara bertahap akan datang ke Cirebon untuk melayani wisatawan yang datang dari berbagai wilayah. Pada periode pertama bus wisata akan datang pada Bulan Desember 2018 mendatang.

“Secara bertahap bus akan ditambah sesuai kebutuhan pada tahun 2019 mendatang. Kami harapkan ini akan menambah jumlah wisatawan yang datang,” usai mengikuti  PJ Wali Kota, DR. H. Dedi Taufik pada Seminar Membangun Pariwisata Juara di Wilayah Cirebon Menuju Jawa Barat Juara Lahir Batin di Hotel Grage, Jumat, (23/11).

Dedi menambahkan pariwisata di Kota Cirebon harus bisa menjadi world class atau berkelas dunia. Road map pariwisata dibutuhkan untuk mendukung Jabar menjadi destinasi wisata selama 5 tahun ke depan. Kota Cirebon memiliki berbagai potensi tersebut serta ditunjang dengan infrastruktur yang sudah memadai, seperti kereta api serta bandara. Karena itu, Dedi meminta potensi yang sudah ada dikemas dan dieksplor lebih bagus lagi untuk menarik kunjungan wisata di Kota Cirebon.

 

Sejumlah tempat, lanjut Dedi, selama ini sudah menjadi daya tarik dan selalu dikunjungi wisatawan. Seperti Masjid Raya At Taqwa, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Goa Sunyaragi, dan lainnya. Bahkan tidak hanya di Kota Cirebon, lokasi seperti Batik Trusmi, Setu Patok, Makam Sunan Gunung Jati yang ada di Kabupaten Cirebon juga sering dikunjungi wisatawan. “Sedangkan di kabupaten Majalengka ada BIJB Kertajati dan lainnya,” ungkap Dedi. Untuk di Kabupaten Kuningan ada Telaga Remis, Gunung Ciremai dan berbagai obyek wisata yang sebagian besar bernuansa alam di daerah tersebut.

Sementara Sultan Sepuh Kasepuhan XIV, PRA Arief Natadiningrat, SE mendukung adanya peningkatan perhatian kepada pariwisata Kota Cirebon. Kota Cirebon memang sudah memiliki potensi wisata kelas dunia.

“Kita semua harus terlibat dalam pengembangan wisata,” tandasnya.  (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here