Wakapolda Brigjen Supratman disaksikan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menyerahkan asuransi bagi nelayan di Mako Polairud Jabar, Selasa (4/12).

CIREBONBAGUS.COM- Ditpolairud Polda Jabar kembali memberikan polis asuransi kepada 3000 nelayan di Pantura Cirebon. Asuransi tersebut merupakan kerjasama CSR dengan  Cirebon Power.

Pemberian asuransi diberikan dalam rangka memperingati HUT Polairud ke 68 di di Mako Polairud Jabar, Selasa (4/12). Tampak hadir Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Wakapolda Brigjen Supratman, Direktur Polairud Polda Jabar Kombespol Widi Handoko, Direktur Cirebon  Power, Heru Dewanto, Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi dan tamu lainnya.

“Kami terus menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk melindungi masyarakat. Saat ini diberikan 3000 asuransi bagi nelayan di sekitar pantai Cirebon,” ungkap Kapolda Jabar.

Agung menambahkan Cirebon Power secara konsisten memberikan CSR kepada nelatyan sekitar. Hal ini sangat membantu jika terjadi kecelaakaan kerja sehingga terjamin asuransi.

Direktur Polairud Polda Jabar Kombespol Widi Handoko mengatakan, polis asuransi sebagai bagian dari upaya melindungi nelayan. Tidak sedikit nelayan yang mengalami kecelakaan saat mencari ikan dilaut.

 

“Pemberian polis asuransi ini bertahap dan terus berjalan tiap tahunnya,” kata dia.

 

Widi menyebutkan, secara keseluruhan sudah hampir 22 ribu nelayan di Jawa Barat sudah mendapat polis asuransi. Dia berharap, pemberian polis asuransi tersebut menjadi motivasi bagi instansi lain.

 

Asuransi tersebut merupakan program unggulan Ditpolairud Polda Jabar. Pada kesempatan tersebut, dia menyebutkan, selama satu tahun pihaknya sudah menangani 22 kasus di perairan utara dan selatan Jawa Barat.

 

“Kalau anggarannya 12 kasus, sampai tahun 2018 ini ada 22 kasus yang tertangani jadi overload. Mayoritas kasus ilegal fishing jual beli baby lobster secara ilegal dan semua sudah P21,” sebut dia. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here