Cirebonbagus.com: Walikota Cirebon Nashrudin Azis memutuskan untuk mendukung pasangan capres nomor urut 1 Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sikap Azis sempat menghebohkan suasana di wilayah Kota Cirebon.

“Setiap manusia memiliki hak utamanya adalah hak pribadi saya berbicara saat ini berbicara sedang menggunakan hak pribadi sebagai Nashrudin Azis yang juga salah satu warga Indonesia bukan sebagai kepala daerah,” kata Azis saat Deklarasi Nashrudin Azis dukung Jokowi – Ma’ruf Amin di Cirebon, Sabtu (19/1/2019).

Dia menjelaskan, sikapnya memilih Jokowi – Ma’ruf Amin ingin memisahkan tugas sebagai kepala daerah dan hak politik secara pribadi. Dia mengaku dalam setiap sikap yang dikeluarkan pasti menimbulkan konsekuensi.

Namun, dia yakin perbedaan pilihan tersebut tidak berpengaruh kepada tugasnya membesarkan partai besutan SBY.

“Insya Allah sebagai sesama warga negara Indonesia teman-teman satu partai dengan saya maupun yang lain bisa memahami sikap pribadi saya,” kata dia.

Azis menegaskan sikapnya memilih Jokowi – Ma’ruf Amin bukan bagian dari upaya membelot. Dia mengatakan, hingga saat ini masih dipercaya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Kota Cirebon.

Azis mengaku, pilihan tersebut tanpa dibicarakan terlebih dahulu di internal partai. Dia menyatakan akan tetap berupaya membesarkan Partai Demokrat ditengah perbedaan sikap dan dukungannya dalam Pilpres 2019.

“Sampai saat ini tidak ada permasalahan dan menurut kacamata saya sikap saya ini pertimbangannya melihat Indonesia kedepan jadi saya mendukung untuk pak Jokowi melanjutkan kepemimpinannya,” kata dia. (CB03)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here