Jajaran Polsek Mundu dan Koramil sedang membantu warga menanam mangrove di Pesisir Mundu, Kamis (10/1) lalu.

CIREBONBAGUS.COM- Jajaran Polres Cirebon Kota, Polsek dan Koramil Mundu melakukan penanaman 500 bibit mangrove bersama warga binaan di Pesisir pantai Mundu. Kegiatan dilakukan untuk menjaga alam supaya hijau dan mencegah abrasi.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy didampingi Kasubag Humas, Iptu Yuliana mengatakan kegiatan dilakukan untuk menjaga alam sekitar tetap hijau. Penanaman dilakukan bersama warga binaan Suwari (43 tahun).

“Diharapkan penanaman mangrove agar menjaga pantai tetap hijau selain tentunya mencegah adanya abrasi. Mangrove dapat mencegah abrasi, angin kencang, gelombang besar, tempat berkembang biak biota laut dan menjaga kestabilan ekosistem,” ungkap Roland.

Roland menambahkan kegiatan penanaman mangrove merupakan upaya mengajak masyarakat terutama pemuda melestarikan lingkungan khususnya Mundu Pesisir. Kegiatan dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di daerah pantai.

“Kami merespon dengan kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mundu. Kita berupaya menjalin kerja sama dengan masyarakat melalui berbagai program bukan hanya menjaga keamanan, tetapi lingkungan dan alam sekitar,” ujar Roland.

Roland menghimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan dengan mengajak masyarakat Mundu Pesisir untuk selalu menghargai bangsa dan menjadi warga yang baik dan cinta terhadap NKRI. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here