Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy. ist

CIREBONBAGUS.COM- Polisi menetapkan tersangka  terhadap seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon, YW dalam kasus pekerjaan jalan di Jalan Rinjani Raya Bromo dan Jalan Mahoni Raya Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan YW diduga melakukan penyelewengan pada proyek  Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016 dengan nilai kontrak sebesar Rp 599 juta lebih. Tersangka hingga kini masih bertugas di DPUPR Kota Cirebon.

“Ada pun modus yang dilakukan yaitu dengan kontrak yang tidak sesuai dengan prosedur dari lelang pengadaan. Yang bersangkutan juga mengurangi spek dari pekerjaan itu sendiri. Sedangkan nilai kerugian yang ditanggung negara yaitu sebesar Rp 205 juta lebih. “Saat ini kita memang baru menetapkan satu tersangka,” ungkap Roland.

Roland menambahkan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lainnya. Pihaknya sendiri sudah memeriksa 33 orang saksi dalam kasus ini dan sudah mengirimkan berkasnya ke Kejaksaan Negeri Kota Cirebon. Berkas itu sempat kembali ke Polres Ciko untuk dilengkapi dengan keterangan saksi ahli.

“Sudah kita penuhi dan kita kirimkan kembali berkas itu ke Kejari Kota Cirebon,” ungkap Roland. Roland sendiri berharap berkas tersebut nantinya segera bisa P21.

Ada pun tersangkanya saat ini diakui Roland belum ditahan. Penahanan baru akan dilakukan jika tersangka tidak berniat baik. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here