Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLSPI) Kota Cirebon, Edi Suripno, SIP MSi menerima bendera PSSI di Ruang Adipura Balaikota Cirebon, Sabtu (26/1).

CIREBONBAGUS.COM- Sepak bola sudah terbukti menjadi olahraga pemersatu bagi Bangsa Indonesia dalam berbagai peristiwa dan sejarah perkembangannya. Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan memberikan perhatian terhadap peningkatan prestasi sepak bola.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, MSi usai menghadiri pelantikan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLSPI) Kota Cirebon, Edi Suripno, SIP MSi di Ruang Adipura Balaikota Cirebon, Sabtu (26/1). Dedi mengatakan pihaknya sudah menyediakan beberapa lapangan yang siap dipergunakan.

“Kami sedang berupaya agar proses pelimpahan dan pemilikan Stadion Bima segera dilakukan sehingga kami leluasa mengalokasikan buat apa. Tentu kami ingin sepak bola Kota Cirebon akan semakin meningkat termasuk dengan penggunaan Stadion Bima kelak,” ungkap Dedi.

Dedi menambahkan pihaknya berharap pengurus baru PSSI dan BLSPI Kota Cirebon mampu memajukan olahraga yang banyak dicintai masyarakat tersebut. Pihaknya berharap sepa bola Cirebon akan menjadi olahraga yang maju seperti jaman keemasan terdahulu.

Sementara Edi Suripno mengatakan olahraga ini sangat dicintai masyarakat sehingga menjadi sorotan dalam berbagai kejuaraan dan prestasinya. Olahraga ini mampu meningkatkan persaudaraan namun juga akan menjadi bencana bila tidak dikelola dengan baik.

“Pantas bila dalam perkembangannya sepak bola terus mendapat perhatian. Harapan kami tentu ke depan prestasi sepak bola Cirebon akan meningkat,” ungkap Edi.

Edi menambahkan tak bisa dipungkiri kalau sepak bola adalah olahraga favorit masyarakat dari lapisan paling elit hingga yang paling melarat di segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, hanya sepak bola yang sekarang ini mampu menyatukan kalangan masyarakat di tengah panasnya berbagai isu.

“Cirebon pernah berjaya dalam persepakbolaan namun sekarang memang menurun. Kami harapkan tentunya sepak bola menjadi perhatian semua pihak sehingga akan semakin maju,” tandasnya. (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here