Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol Palikanci, beberapa waktu lalu.

CIREBONBAGUS.COM- Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, mencatat ada sebanyak 430 ribu unit kendaraan yang melintasi tol Cikopo-Palimanan (Cipali) selama tujuh hari Operasi Lilin 2018 dan tidak ada kejadian menonjol.

“Kita mencatat ada 430 ribu kendaraan yang melintas, baik ke arah Jawa maupun sebaliknya selama tujuh hari,” kata Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy di Cirebon, Kamis.

Troy mengatakan kendaraan yang melintas tersebut paling banyak menuju ke arah Jawa. Karena memang dalam rangka libur panjang pada hari Natal kemarin.

Sedangkan untuk puncak arus mudik libur Natal 2018, yaitu pada tanggal 22 Desember dengan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 78 ribu.

“Puncaknya di tanggal 22 Desember yaitu ada 78 ribu kendaraan yang melintas selama satu hari ,” ujarnya.

Troy menambahkan selama tujuh hari Operasi Lilin 2018 juga tercatat ada kenaikan kendaraan yang melintas yaitu 7 persen setiap harinya dibandingkan dengan tahun lalu.

Namun dia belum bisa memberikan data secara global kenaikan lalu lintas, karena Operasi Lilin masih berlangsung.

“Tapi kalau untuk total belum bisa kita sampaikan, karena masih berlangsung Operasinya,” tuturnya.

“Namun apabila dibandingkan ditahun lalu meningkat 7 persen dihitung dari hari per hari,” lanjutnya.

Sedangkan selama tujuh hari operasi, untuk kejadian menonjol kata Troy hanya ada satu yaitu kecelakaan di ruas tol Palikanci, namun dipastikan tidak ada korban jiwa. (CB03)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here