CIREBONBAGUS.COM-Kota Cirebon sangat membutuhkan generasi muda yang kreatif, sportif dan inovatif. Karenanya sinergitas seluruh sumber daya dan kesadaran bersama dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH. saat menghadiri Pentas Seni Tahunan SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Kamis, 21 Februari 2019. “Generasi muda yang kreatif, sportif dan inovatif ini suatu saat dapat mengharumkan nama baik Kota Cirebon,” ungkap Azis. Ini sejalan dengan visi dan misi pemerintahan di Kota Cirebon saat ini, yaitu SEHATI.

Menciptakan kualitas sumber daya manusia yang agamis, kompetitif, terlatih dan inovatif. “Juga tidak lupa untuk mengembangkan nilai-nilai luhur keagamaan, memajukan dan memperkaya kebudayaan khas Cirebon,” ungkap Azis.

Karena itu, lanjut Azis, dirinya menyambut baik diselenggarakannya pentas seni tahunan di SMP Negeri 1 Kota Cirebon. Pentas seni tahunan tersebut bisa menjadi ajang unjuk bakat kreativitas siswa. “Anak-anak juga diajarkan untuk berkompetensi secara sehat,” ungkap Azis. Selain itu, di sekolah mereka tidak hanya menguasai bidang akademik, namun juga bisa mengembangkan kreativitas khususnya di bidang seni dan budaya.

Selanjutnya, Azis berharap agenda ini bisa dilakukan secara rutin. “Saya juga berharap seluruh sumber daya yang ada bersama-sama membina generasi muda kita untuk menjadi generasi yang kreatif, sportif dan inovatif,” tegas Azis.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, menjelaskan jika kegiatan ini utk mewadahi siswa-siswi yang ingin berprestasi. “Pesertanya tahun ini mencapai 600 orang dan tidak hanya dari Kota Cirebon tapi juga ada Kabupaten Cirebon,” ungkap Lilik. Kegiatan ini, lanjut Lilik, juga sebagai agenda rutin kegiatan sekolah dan OSIS sekaligus praktek siswa kelas 9 untuk mata pelajaran seni dan budaya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here