Kotak susra yang basah. ist

CIREBONBAGUS.COM- Kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang terendam air akibat hujan sejak Sabtu (9/2/2019) sampai sekarang di gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Cirebon, jumlahnya mencapai 1.436.

Berdasarkan penghitungan kotak suara yang rusak oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cirebon, dari Sabtu-Senin tercatat ada 1.436 kotak suara. Jumlah tersebut dimungkinkan akan terus bertambah, sebab penghitungan belum tuntas dilakukan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cirenbon, Abdul Khoir mengaku, sejak adanya informasi terkait kotak suara terendam air di gudang logistik KPU yang ada di Kecamatan Plumbon, pihaknya langsung mengecek dan ikut mengamankan serta melakukan penghitungan kotak suara yang rusak akibat air hujan tersebut.

“Sudah 1.436 kotak suara yang dihitung rusak mulai dari Sabtu hingga hari ini. Jumlah itu kemungkinan masih bertambah karena proses penghitungan masih berlangsung,” ujar Khoir, Senin (11/2).

Ia menjelaskan, untuk kotak suara yang masih bisa terpakai dipindahkan ke gudang lain yang lokasinya masih berdekatan. Namun, dipastikan aman dari hujan.

“Ini kan sudah kita dirikan semua. Ada lima tumpukan. Jadi bagian bawah yang kena dampaknya. Basah agak melempem kayak kerupuk yang kena air,” katanya. (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here