Sejumlah mahasiswa dan warga melakukan aksi di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (12/2).

CIREBONBAGUS.COM- Ratusan warga mengikuti unjuk rasa menuntut pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 berjalan damai. Aksi dilakukan di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (12/2).

Mereka meminta semua pihak jangan memecah belah bangsa hanya untuk kepentingan sendiri atau organisasi. Aksi dimotori Gerakan Mahasiswa dan (Gema) melakukan orasi dan penandatanganan sejumlah petisi. Beberapa orang tampak membawa spanduk bertuliskan agar tidak percaya hoax dan mendukung gerakan pemilu damai.

“Kami minta semua lembaga terutama KPU dan Bawaslu di semua tingkatan harus baik sehingga menjaga integritas dan netralitas,” ungkap koordinator aksi, Yudi Haryanto usai aksi.

Yudi menambahkan integritas dan netralitas harus dijaga dengan baik sehingga Pemilu berjalan damai. Jangan sampai ada intervensi pihak tidak bertanggung jawab pada kedua lembaga ini. Massa aksi juga meminta Bawaslu menjalankan fungsi pengawasannya sebaik mungkin. Pihaknya juga meminta KPU untuk memastikan kesiapan logistik Pemilu 2019.

“Marilah kita semua melakukan dan mendukung Pemilu damai. Jangan sampai kita dipecah belah hanya dengan kepentingan segelintir orang. Marilah kita melawan hoax,” tandas Yudi. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here