Cirebonbagus.com: Geliat dukungan pada capres dan cawapres pada Pemilu April 2019 mendatang semakin massif. Satu per satu mulai mendeklarasikan diri terhadap dukungan mereka.

Salah satunya dilakukan Barisan Relawa  Desa (Berdesa). Relawan yang terdiri dari pegiat desa di Cirebon itu mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres nomor 01 Jokowi – Ma’ruf Amin.

Koordintaor Berdesa Kabupaten Cirebon Ibnu Abdilah mengatakan menargetkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 77 persen di Cirebon.

Anggota Berdesa mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan cara door to door. Terutama tentang keberhasilan kebijakan Jokowi membangun desa melalui dana desa.

“Isu negatif sekarang berkembang ke desa-desa, padahal Jokowi telah menggelontorkan dana desa yang nominalnya sangat bisa membangun desa,” kata Ibnu usai deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin di jawasan Jalan Raya Jamblang Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019) siang.

Ibnu mengakui masyarakat desa sudah banyak yang menerima berita hoaks dan ujaran kebencian yang menyudutkan Jokowi. Oleh karena itu, Berdesa hadir untuk meluruskan berita hoaks dan ujatan kebencian yang berkembang di desa-desa.

“Targetnya 77 persen menang,” kata Ibnu.

Dalam upaya pemenangannya, Berdesa akan membentuk koordinator desa (kordes) yang disebar di 412 desa di Kabupaten Cirebon. Berdesa akan bergerak hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu 2019 mendatang.

“Kita akan bergerak menjalankan agenda-agenda kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Mustofa berharap Berdesa dapat menjado pelopor untuk meluruskan isu miring terkait Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya menitip pesan para pegiat desa ini bisa menjadi pelopor untuk meluruskan kepada masyarakat terkait isu-isu hoaks atau ujaran kebencian,” kata Mustofa usai menghadiri deklarasi.

Dia mengatakan, dukungan pegiat desa
mampu menangkal ujaran kebencian dan hoaks untuk kemenangan pasangan Capres nomor urut 01.

“Mereka yang tahu persis tentang program dan kebijakan Pak Jokowi,” ujar dia. (CB03)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here