Cirebonbagus.com: Pemilik media online lokal Arif Rohidin resmi dilantik sebagai ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Cirebon, Senin (4/3/2019).

Pelantikan digelar di ruang Adipura Balai Kota Cirebon itu berlangsung khidmat. Arif bersama jajaran pemilik media online lokal yang lain turut dilantik langsung oleh Ketua SMSI Jawa Barat Hardiansyah.

Dalam kepengurusan, Maman Abdurrahman (Cirebonbagus.com) menjadi sekretaris, Puguh Purwandono (esatu.com) menjadi bendahara dan Khaerudin Imawan (citrus.id) Seksi Literasi Media.

Sementara untuk seksi pendataan dan verifikasi oleh Mastari (cirebonpos.com),
Seksi pengembangan daerah Agus sapiyullah (About Cirebon)

“Data terakhir yang didapat total adan 46 ribu media online di Indonesia salah satunya Cirebon dan kami bangga SMSI bisa terbentuk disini,” kata Arif.

Dia menyebutkan, dari puluhan ribu perusahaan media online tersebut, 15 perusahaan media online berdiri di Cirebon. Keberadaan SMSI Cirebon, kata Arif untuk mewadahi perusahaan pers agar bertindak profesional.

Termasuk mewadahi perusahaan media online lokal agar ikut bergabung. Dia menjelaskan, maraknya industri digital menjadi alasan perlu dibentuknya kepengurusan SMSI.

“Apalagi marak berita hoax dan biasanya media nya tidak jelas dan tugas kami salah satunya itu membantu verifikasi media online lokal yang tumbuh agar tidak jadi media abal-abal,” kata dia. (CB03)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here