Sejumlah warga sedang mengantri membeli paket murah yang disediakan PT KAI di STasiun Arjawinangun, Jumat (8/3).

CIREBONBAGUS.COM- Memperingati HUT Ke-21 Kementerian BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menggelar pasar murah. Pasar murah dilakukan PT KAI di Kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3).

Tampak ratusan warga kurang mampu mengantri membeli barang yang sangat murah. Paket yang berisi bahan pangan pokok senilai Rp145.000 yang dijual khusus kepada masyarakat kurang mampu seharga Rp10.000/paket.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo mengatakan sekitar 250 paket disiapkan dalam pasar murah tersebut. Sasaran masyarakat kurang mampu yang dapat membeli paket sembako murah ini adalah warga Kecamatan Arjawinangun yang rumahnya berdekatan dengan jalur kereta api, terutama masyarakat dari Desa Junjang, Desa Arjawinangun, Desa Junjang Wetan, Desa Karangsambung, Desa Kebonturi, dan Desa Bulak.

“Kami memberikan paket sembako sangat murah kepada warga kurang mampu. Hal ini diharapkan akan membantu masyarakat kurang mampu yang ada di jalur rel atau sekitar Stasiun Arjawinangun,” ungkap Kuswardoyo.

Kuswardoyo menambahkan setiap paket berisi berisi beras premium 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, kental manis 1 kaleng, dan mie instan 10 bungkus. Hasil penjualan paket sembako murah tersebut selanjutnya diserahkan kepada sepuluh anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas, Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon

Dalam kesempatan itu, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyelenggarakan sosialisasi keselamatan dan keamanan kereta api kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Arjawinangun. Selain di Cirebon, kegiatan serupa juga digelar di Bandung dan Yogyakarta dengan total 1.000 paket sembako murah bagi masyarakat kurang mampu. Pasar murah bertema ‘Pasar Murah KAI Hadir Untuk Negeri’ itu digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-21 Kementerian BUMN. PT KAI (Persero) sendiri diketahui sebagai salah satu perusahaan BUMN. (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here