Sejumlah petugas sedang melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS Pemilu 2019 di depan Balaikota Cirebon, Senin (15/4).

CIREBONBAGUS.COM-  Ribuan petugas pengamanan dari aparat personel polisi, TNI, dan Linmas siap mengamankan Pemilu 2019 di Kota Cirebon. Mereka tampak mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS Pemilu 2019 di depan Balaikota Cirebon, Senin (15/4).

Mereka siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima kecamatan di Kota Cirebon. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, terlihat memimpin langsung apel tersebut. Tanpak hadir Walikota Cirebon, H. Nashrudin Azis mengikuti apel tersebut. Dalam amanatnya, Roland memerintahkan jajarannya segera menempati pos dan TPS yang telah ditentukan.

“Kami berharap jajaran tetap siaga menghadapi hajat demokrasi lima tahunan ini. Pantau lokasinya, petakan potensi kerawanannya, dan kenali unsur terkait dari mulai KPPS, PTPS, dan lainnya,” ujar Roland.

Roland menambahkan dia berpesan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan Pemilu 2019 di Kota Cirebon untuk menjaga soliditas di dalam dan antar satuan. Menurut dia, tugas pengamanan Pemilu 2019 merupakan tugas yang sangat mulia. Karenanya, seluruh personel harus melaksanakan tugas tersebut sebaik mungkin, secara ikhlas, dan penuh tanggung jawab.

“Yang nanti tidur di tenda-tenda itu jangan mengeluh, harus ikhlas, dan jadikan sebagai amal ibadah. Kami minta para keluarga juga bersabar karena aparat memang harus menjaga keamanan demi negara,” tandasnya. (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here