Pemkab Cirebon

CIREBONBAGUS.COM- Pemkab Cirebon memberikan santunan kepada sedikitnya 12 orang petugas KPPS yang bertugas pada Pemilu serentak 2019, Jumat (10/5/2019). Mereka gugur dalam menjaga pemilu agar tetap berlangsung aman dan demokrasi.

Pemberian santunan dilakukan PJ Bupati Cirebon, DR Dicky Saromi kepada keluarga KPPS yang meninggal dunia. Ke 12 petugas KPPS yang mendapat santunan diantaranya, H Ngadiono Supangat (warga Talun), Samsudin (warga Kedawung), Kaelani (warga Kaliwedi), Sarmadi (Palimanan), Tarki (Panguragan), Sutardi (Pabedilan), Sumadi (Dukupuntang), Tasdi (Karangsbung), Hikayat (Karangwareng), Nasmin (Suranenggala), Mastari (Babakan) dan Suad (Gebang).

Ka Sub Bag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan, mengatakan, pemberian bantuan yang diberikan kepada korban meninggal dunia yang diakibatkan faktor kelelehan usai menjalankan tugas mulia menjadi KPPS ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Cirebon terhadap pahlawan demokrasi.

“Tadi bantuan nya diserahkan langsung oleh Pj Bupati kepada ahli waris, dan Pj juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalam nya atas musibah yang menimpa pahlawan demokrasi ini,” ujar Iwan.

Dikatakan Iwan, pihaknya berharap pemberian santunan ini bisa menjadi sedikit meringankan beban keluarga, dan pihaknya juga berharap pada pelaksanaan Pemilu kedepan harus ada perbaikan, sehingga tidak banyak menimbulkan korban lagi. (CB06)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here