Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri berbincang dengan Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK MSi di Pos Terpadu Cirebon Weru Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

CIREBONBAGUS.COM- Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mengungkapkan warga yang membawa kendaraan pribadi masih mendominasi arus mudik. Ia menyebut kendaraan sepeda motor masih menjadi idola pemudik di Jalur Pantura.

Demikian diungkapkan Refdi saat meninjau Pos Terpadu Cirebon Weru Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019). Refdi mengecek ruas tol dan jalur pantura di Kabupaten Cirebon untuk memastikan kesiapan tol maupun petugasnya. Setelah melakukan pengecekan itu, ia melakukan langkah-langkah yang akan dipersiapkan di tol maupun pantura.

“Seperti tahun sebelumnya kendaraan pribadi masih mendominasi. Memang arus kendaraan sepeda motor ini sebagian masyarakat kita masih jadi idola,” ungkap Refdi didampingi Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK MSi.

Refdi menambahkan pihaknya menghimbau pengendara sepeda motor hati-hati jangan memacu kendaraan terlalu kencang. Karena sebagian pantura di wilayah Kabupaten Cirebon, ia menyebutkan masih ada jalan yang bergelombang. Namun, hal itu kata dia, merupakan suatu kewajaran.

“Kami masih menemukan di pantura ini masih ada parkir berlapis. Tapi saya sudah koordinasi ke Satlantas Polres Cirebon dan nanti mereka akan membuat imbauan larangan parkir di jalur tersebut,” kata Refdi.

Sedangklan untuk itu akan diberlakukan one way saat arus mudik mulai dari KM 70 hingga KM 263 pada tanggal 30 Mei – 2 Juni. Sementara itu, untuk arus balik, pemberlakuan one way dimulai tanggal 6 hingga 9 Juni.

“Tentunya jika tanggal 10 itu masih diperlukan, kami juga akan siaga memberlakukan aturan tersebut,” tambahnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here