Saksi Partai Hanura, Yoga Setiawan sedang memberikan keterangan terkait pelaksanaan rekapitulasi Pemilu 2019.

CIREBONBAGUS.COM- Sejumlah saksi partai mengapresiasi Rapat Pleno terbuka hasil rekapitulasi Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Cirebon sudah berjalan aman dan transparan.

Demikian diungkapkan sejumlah saksi pasca pelaksanaan rapat rekapitulasi bertempat di The Radiant Hotel, Jalan raya Cirebon Kuningan, Beber, Kabupaten Cirebon, Minggu- Senin (5-6/5). Dua saksi dari Partai Gerindra, Iis Munaji dan Saksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bagus Panuntun menyampaikan apresiasinya.

Saksi dari Partai Gerindra, Iis mengatakan dirinya sangat puas atas keterbukaan dan transparansi KPU Kabupaten Cirebon dalam menggelar rapat pleno. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri yang telah mengamankan proses rekapitulasi.

 

“Rapat pleno berlangsung dengan aman dan dipenuhi transparansi. Kami saksi partai dan jajaran KPU terlihat mendapat pengawalan yang cukup,” ungkap Iis kepada Cirebonbagus.Com, Selasa (7/5)..

Iis menambahkan selama proses rekapitulasi yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Cirebon, tidak ditemukan permasalahan yang berarti, hanya terdapat kesalahan pada data DPT yang dianggap sebagai human eror.

Hal senada juga diungkapkan Bagus Panuntun, saksi dari PDI Perjuangan. Meski mendapati beberapa permasalahan terkait jumlah DPT dan suara yang didapat, pihaknya juga mengapresiasi transparansi dan keterbukaan pelaksanaan rapat pleno.

 

“Kalau dari tranparansi dan keterbukaan KPU Kabupaten Cirebon saya apresiasi sudah terbuka dan memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan,” ujar Bagus Panuntun.

Sebelumnya dua saksi juga menyampaikan hal senada, Salah satu saksi dari Partai Golkar, Teguh mengatakan pelaksanaan Rapat Pleno Pemilu 2019 sudah berjalan dengan aman, jujur, transparan dan demokratis. Kegiatan sudah sesuai jadwal yang diharus dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

“Kegiatan Rapat Pleno sudah berakhir dengan pelaksanaan aman, jujur, transparan dan demokratis. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi demokratisasi masyarakat Kabupaten Cirebon,” ungkap Yoga.

Sermentara Saksi Partai Hanura, Yoga Setiawan mengatakan partaunya merasa puas dengan hasil rekapitulasi berjalan aman, jujur, transparan dan demokratis. Rekapitulasi tidak berjalan lambat sehingga dapat selesai satu hari.

“Alhamdulillah Rapat Pleno Pemilu 2019 sudah selesai. Hasil ini tentu akan dibawa ke tingkat provinsi Jabar. Pelaksanaan rapat pleno aman, jujur, transparan dan demokratis,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here