Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK MSi dan Ketua Bhayangkari, Windy Suhermanto sedang memberikan takjil kepada pengguna jalan, Sabtu (11/5).

CIREBONBAGUS.COM- Ada suasana berbeda dengan jalanan di depan Mapolres Cirebon, Sabtu (11/5). Sejumlah orang yang melintas tampak sumringah gembira setelah mendapat bungkusan untuk takjil. Adalah Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK MSi bersama dengan isteri yang juga Ketua Bhayangkari Polres, Ny. Windy Suhermanto membagikan langsung takjil kepada sejumlah pengemudi yang lewat.

Suasana tampak meriah karena sejumlah polisi wanita (Polwan) cantik berjejer ikut membagikan bantuan takjil tersebut. Mereka ikut larut bersama sejumlah ibu Bhayangkari, ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan anggota Polres Cirebon.

Sejumlah pengendara mendatangi kegiatan tersebut untuk mendapatkan takjil yang dikemas dalam kotak. Salah satu warga Rohman warga Sumber mengaku sangat senang karena mendapat bantua  takjil tersebut. Dia bersama isteri dan anaknya awalnya ingin mencari makanan buat berbuka akhirnya berhemat karena mendapat takjil.

“Para Polwan cantik ternyata sopan-sopan banget ketika membagikan takjil. Mereka sangat ramah dan tentu bantuan takjil ini sangat membantu kami. Uang untuk beli takjil dapat dibelikan buat makanan sahur nanti,” kata Rohman.

Ratusan warga masyarakat terutama pengendara yang melintas depan Mapolres Cirebon mendapat takjil. Mereka mangaku senang karena takjil dibagikan menjelang berbuka puas sehingga pas untuk dinikmati.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto mengatakan pembagian takjil merupakan bentuk perhatian jajaran Polres Cirebon terhadap masyarakat terutama pengendara. Kegiatan dilaksanakan untuk mendekatkan jajaran Polres Cirebon dengan masyarakat.

“Kami berharap bantuan takjil dapat meringankan beban masyarakat. Ini juga bentuk  kegiatan social Ibu Bhayangkari yang juga sering melakukan kegiatan kemanusiaan,” ungkap Suhermanto.

Suhermanto menambahkan pihaknya juya menghimbau kepada jajajaran Polsek untuk melakukan kegiatan yang sama. Hal ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan bentuk perhatian jika polisi tetap berada dan menyatu dengan masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Cirebon, Komisaris Ricardo Condrat Yusuf, kepala satuan dan lainnya. Mereka ikut bergabung dalam kegiatan pembagian takjil bersama yang lainnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here