Beberapa saksi partai sedang menandatangani berkas hasil perhitungan Pemilu 2019 di Hotel Radiant, Senin (6/5).

CIREBONBAGUS.COM- Pelaksanaan rekapitulasi perhitungan rapat pleno Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Cirebon berjalan lancar di Panggung Budaya The Radiant Gronggong, Senin (6/5) sekitar pukul 02.00 WIB.  Kegiatan rapat pleno berjalan aman, jujur, transparan dan demokratis.

Demikian pantauan Cirebonbagus.Com, dalam kegiatan pemantauan hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Cirebon, DR Sopidi MA. Tampak hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoir, Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK MSi Rapat pleno yang dimulai sejak pukul 22.00 WIB menghadirkan perhitungan dari 40 PPK se Kabupaten Cirebon.

Ketua KPU, Sopidi mengatakan kegiatan rekapitulasi secara umum berjalan sesuai target dengan keadaan aman dan lancar. Pihaknya berterima kasih kepada semua jajaran yang telah ikut mengamankan kegiatan tersebut.

“Hasil perhitungan akan segera dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak TNI/kepolisian yang telah menjaga proses rekapitulasi ini,” ujar Sopidi.

Salah satu saksi dari Partai Golkar, Teguh mengatakan pelaksanaan Rapat Pleno Pemilu 2019 sudah berjalan dengan aman, jujur, transparan dan demokratis. Kegiatan sudah sesuai jadwal yang diharus dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

“Kegiatan Rapat Pleno sudah berakhir dengan pelaksanaan aman, jujur, transparan dan demokratis. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi demokratisasi masyarakat Kabupaten Cirebon,” ungkap Yoga.

Sermentara Saksi Partai Hanura, Yoga Setiawan mengatakan partaunya merasa puas dengan hasil rekapitulasi berjalan aman, jujur, transparan dan demokratis. Rekapitulasi tidak berjalan lambat sehingga dapat selesai satu hari.

“Alhamdulillah Rapat Pleno Pemilu 2019 sudah selesai. Hasil ini tentu akan dibawa ke tingkat provinsi Jabar. Pelaksanaan rapat pleno aman, jujur, transparan dan demokratis,” tandasnya. (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here