Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH

CIREBONBAGUS.COM- Pemeritah Daerah Kota Cirebon mendorong agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki berbagai terobosan dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH menanggapi diluncurkan aplikasi Cirebon dalam berta (Citra) oleh Kasi Hubungan Media Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Senin (17/6). Azis mengatakan inovasi dan kreatifitas PNS dalam memberikan pelayanan harus ditingkatkan.

“Kami mrespon posistif dengan aplikasi Citra yang dibuat Ibu Catur. Saya melihat aplikasi ini sangat berguna bagi Pemkot, Dkis maupun media tentunya,” ungkap Azis.

Azis berharap dengan adanya Citra akan meningkatkan terwujudnya citra positif bagi Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Selain itu akan meningkatkan keterbukaan dan akuntabilitas pemberitaan serta terwujdunya kemudahan mempublikasikan berita.

Sementara Kepala DKIS Kota Cirebon, Iing Daiman, SIP MSi mengatakan keberadaan aplikasi Citra akan mewujudkan layanan integrasi berita. Selain itu akan terwujud kemudahan penginputan berita.

“Kami juga melihat keberadaan aplikasi Citra akan membantu mencosialisasikan berbagai program smart city,” tandasnya.

Salah seorang jurnalis Erika Lia Lestari wartawan AyoCirebon mengatakan kebertadaan Citra nantinya dapat membantu kalangan media untuk mendapatkan informasi seputar Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Citra juga akan mendukung pemberitaan yang transparan dan berimbang.

“Kalangan media akan terbantu dalam memperoleh informasi sehingga lebih cepat mengolah berita,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here