Ratusan kendaraan melintas jalan Pantura Cirebon menuju Jateng.

CIREBONBAGUS.COM- Memasuki H-3, antrean kendaraan mengular di jalur pantura wilayah Mundu memasuki pasar tumpah yang ada di derah tersebut. \

Aktifitas pengunjung pasar membuat pemudik harus bersabar dan melambatkan laju kendaraannya. Kepadatan arus kendaraan ini terjadi di ruas jalur Pantura Mundu, tepatnya di depan pasar tumpah Mundu Pesisir.

Jumlah pemudik yang menggunakan motor terus meningkat di ruas jalan Pantura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Ribuan pemudik didominasi kendaraan roda dua ini sempat tersendat di sejumlah titik pasar tumpah.

“Kendaraan sempat melabta dan tersendat di Pasar Mundu. Kami masih dapat melalui walaupun lambat,” ungkap Wanto pemudik asal Solo.

Pria yang mudik menggunakan sepeda motor ini mengaku menempuh perjalanan sejak malam dan sampai di wilayah Mundu siang hari. Secara umum dia mengaku arus kendaraan l;ancar kecuali sejumlah pasar tumpah.

Kendaraan yang melintas dengan tujuan Jakarta, maupun Jawa Tengah berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 20 kilometer. Aktifitas pasar dan hilir mudik pengunjung turut memperparah arus kendaraan di jalur arteri ini.

Untuk mengurai kepadatan dan melancarkan arus kendaraan, petugas mengatur para pengunjung pasar yang hendak menyeberang. Petugas pun meminta angkutan umum untuk tidak menunggu penumpang di sekitar pasar.

Meski demikian, tingginya volume kendaraan pada H-3 lebaran ini membuat arus kendaraan tetap tersendat di depan pasar. Saat ini, arus kendaraan pemudik yang didominasi roda dua, terus mengalir tak terputus. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here