Sejumlah pemudik melintas Jalan Pantura Cirebon menuju Jakarta, Minggu (10/6).

CIREBONBAGUS.COM- Gelombang arus balik pemudik menuju Jakarta mengalami peningkatan tajam memasuki H+4 Lebaran di jalur utama Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (9/6). Kendaraan roda dua maupun roda empat tampak memadati ruas jalur arteri mengarah ke Ibu Kota.

Kendaraan pemudik yang hendak kembali ke Jakarta terpantau padat lancar di jalur Pantura Bypass Kanggraksan, Cirebon. Arus kendaraan yang didominasi sepeda motor nampak memenuhi jalur Pantura Kanggraksan yang menjadi simpul pertemuan arus dari arah Kuningan, Cirebon kota, Jawa, dan Jakarta. Di jalur ini pemudik harus bersabar lantaran petugas masih mengaktifkan seluruh traffic light mengingat arus kendaraan padat dari empat arah.

“Kami menempuh perjalanan cukup melelahkan dari Pemalang hingga Cirebon. Karena kendaraan yang melintas sejak Pemalang sangat padat terlebih di wilayah Cirebon,” ungkap salah satu pemudik asal Pemalang, Warsono.

Warsono menambahkan dia bersama isteri dan anaknya menempuh hingga tujuh jam dari Pemalang. Kebanyaka kendaraan tersendat akibat adanya jalan pertemuan dan lokasi wisata serta penjualan oleh-oleh seperti daerah Brebes.

 

Pemandangan serupa juga terjadi di ruas Simpang Empat Trusmi, Kabupaten Cirebon. Kendaraan roda dua semakin meningkat melintasi jalur tersebut.  Sayangnya, banyak pemudik yang membawa barang berlebih dan membawa balita yang didudukkan pada sela-sela barang bawaannya dan kurang memperhatikan keselamatan berkendara.

“Banyak kendaraan yang melintas membuat jalur di sepanjang Pantura Plered sangat padat. Kami warga Cirebon tentu merasakan arus sangat berbeda dibanding hari lain karena harus berebut tempat dengan pemudik,” kata warga Tengah Tani, Rina. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here