Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK MSi memeriksa rumah milik Sutiman usai penyerahan bedah rumah, Senin (24/6).

CIREBONBAGUS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Polres Cirebon melakukan acara bedah rumah dan pemberian santunan, Senin (24/6). Acara bedah rumah dan pemberian santunan bekerja sama dengan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Polres Cirebon dan Indocement melakukan bedah rumah milik Sutiman (60 tahun) yang bekerja sebagai  buruh di jalan Pelangi Blok Tolok Ds. Palimanan Barat RT 27/RW 07 Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Rumah yang semula tidak layak huni berubah menjadi nyaman dan sehat sehingga pantas ditempati Sutiman beserta keluarganya.

“Kami berharap kegiatan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat terutama Bapak Sutiman dan keluarganya. Rumah mereka yang awalnya tidak layak huni sekarang berubah menjadi nyaman dan sehat,” ungkap Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK MSi usai penyerahan bantuan.

Suhermanto menambahkan kegiatan bedah rumah merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 73. Kegiatan bedah rumah dilakukan bersama Indocement sebagai perusaahaan nasional yang banyak memberikan perhatian ke masyarakat.

“Harapan kami tentunya tetap agar dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 73,” ungkap Suhermanto.

AST TO GMO. PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Palimanan, Otto Ahyadijjat mengatakan pihaknya bersama Polres Cirebon selalu konsisten membantu masyarakat terutama di lingkungan kerja Pabrik Semen Palimanan. Kali ini bedah rumah menyasar wilayah Desa Palimanan Barat.

“Kami selalu ingin membaur dengan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Otto.

Sementara itu Sutiman mengatakan dirinya bersama keluarga mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan bedah rumah. Dia tidak menduga akan menerima bantuan yang cukup berharga karena Polres Cirebon dan Indocement memperbaiki rumahnya.

“Sudah puluhan tahun rumah saya dibiarkan rusak. Saya tidak dapat memperbaiki karena factor ekonomi. Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ucap Sutiman sambil meneteskan air mata senang.

Sutiman berharap Allah SWT membalas kebaikan jajaran Polrtes Cirebon dan Indocement setelah membedah rumahnya. Sekarang dia dapat hidup tenang dengan rumah yang layak. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here